Kegiatan

Mohom selama kondisi darurat  KLB Covid 2019, Mohon menginput rekam kehadiran pada link berikut

Rekam Kehadiran Daring

Terima kasih atas kerjasamanya dan semoga ALLAH SWT melindungi kita dan keluarga kita semua dalam kondisi sehat wal afiat. Amin

Laporan Auidit SPI Semester II Juli sd Desember 2019 silajak klik Audit Semester II

Laporan Audit SPI Semester I Januari sd Juni 2019 silahkan klik Audit Semester I 2019

Laporan Kinerja SPI Jan sd Juni 2019

LAPORAN KINERJA SPI

TAHAP I PERIODE JANUARI SD JUNI 2019 Silah Klik Disini

 

Kegiatan SPI

Belajar pengelolaan SPI di UIN SBY Bulan Juli 2017 

Membuat Piagam SPI 

PMA No. 25 Tahun 2017 tentang SPI 

 

Belajar IKU

Belajar IKU di SPI UIN Walisongo Semarang 

Sering kita dengar seorang pimpinan di suatu instansi pemerintah mengatakan; ³kitaberhasil meningkatkan pelayanan kepada masyarakat´, ataupun ³kita sukses meningkatkankinerja organisasi´. ³Kalimat tersebut bagi pimpinan organisasi pemerintah tentu punya alasan.Tetapi, apakah ada ukuran ataupun indikator yang menjadi dasar pengukuran sukses ataugagalnya sebuah organisasi dalam melayani masyarakat ?. Berikutnya, bagaimana standar danproses penetapannya ? Sesungguhnya bila seorang leader mengatakan berhasilmengembangkan kinerja organisasi ataupun meningkatkan pelayanan, tentu ada alasan logisdan normative yang dapat diterima bahwa organisasi tersebut meningkat kinerjanya.Dalam konsep

New Public Management  (NPM) birokrasi pemerintah sebagai pemberipelayanan kepada masyarakat dituntut untuk lebih mengedepankan aspek hasil (result)  dibandingkan dengan sekedar control terhadap pembelanjaan anggaran dan kepatuhanterhadap prosedur (Akizuki, 2004). Penekanan terhadap ³hasil´ merupakan kritik dan perbaikanatas ³konsep lama´ dari public management yang kurang relevan, untuk diterapkan padamasyarakat yang menuntut perbaikan kinerja. Dalam perspektif NPM, konsep lama birokrasicenderung sentralistik dan lebih berorientasi input dan proses, dinilai telah menjauhkanpelayanan birokrasi dari kebutuhan masyarakat. Salah satu konsep NPM tersebut adalahindikator kinerja keberhasilan lembaga public.Tulisan berikut mencoba menelusuri langkah-langkah penyusunan indikator kinerja di lingkungan instansi pemerintah sebagai dasar pijakanpengukuran kinerja oranisasi

We use cookies to improve our website. Cookies used for the essential operation of this site have already been set. For more information visit our Cookie policy. I accept cookies from this site. Agree